Selasa, 29 September 2015

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Comments 0 Viewers
Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima
Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima


Google Adsense ialah galat satu program PPC (Pay Per Click) yg paling banyak digemari oleh publisher Indonesia buat memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yg kemudian, aneka macam blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka pada Google Adsense. Sayangnya, buat sebagai member serta menerima penghasilan berasal Google Adsense itu bukan hal yang praktis. Bahkan terdapat yang kesulitan perihal cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar pada acara PPC Google ini tidak sulit jua sih.

Banyak blogger yang telah mendaftar, tetapi tidak seluruh diterima sebagai publisher di Google Adsense. Ini sebab  website atau blog yg didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yg sebagai publisher mereka adalah situs-situs yg berkualitas dan  memenuhi hukum (TOS) mereka.

Bila dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan serta perkembangan internet, Google Adsense telah melakukan poly perubahan di layanan mereka serta diubahsuaikan dengan perkembangan yg terdapat. Membuat sebuah blog ala kadarnya serta diisi menggunakan konten yg sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya pada Google Adsense adalah sebuah tindakan yg sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense supaya cepat diterima? 

Keunikan, nilai jual, dan  originalitas sebuah website ialah kondisi yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini ialah program periklanan yg sama halnya dengan acara periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yg menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat simpel, tapi buat mampu diterima pada acara PPC Google ini, Anda wajib  memperhatikan beberapa hal penting.

Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut adalah agar peluang diterima lebih besar:

1. Membentuk Konten yg Unik pada Situs Anda

seperti yang telah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah inspirasi atau konten di dalam website Anda merupakan nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di pada sebuah website berguna bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu poly yg membahas topik yg sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang tidak sinkron. Contohnya, Anda menulis perihal “cara menanam bunga Mawar”, tentunya terdapat banyak konten pada situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten dan  cara menyajikannya pada blog Anda pasti berbeda menggunakan konten di blog orang lain. Nah, jika konten Anda artinya hasil copy paste berasal sumber lain, kemungkinan akbar situs Anda tidak akan disetujui buat ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs yg Didaftarkan

usahakan jangan terlalu terburu-buru buat mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, halaman view, dan  lain-lain. Jika Anda waktu ini mempunyai blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, serta memiliki unique visitor yg stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda artinya tempat yg baik buat memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten pada Website/ Blog Anda

Jumlah konten ialah salah  satu faktor penting agar diterima pada Google Adsense. Aku  kurang yakin berapa jumlah konten minimun pada pada sebuah website agar mampu diterima, tapi berdasarkan saya pribadi akan lebih praktis diterima Bila website kita memiliki banyak konten. Aku  eksklusif menyarankan buat membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di pada blog Anda sebab ini bisa menghipnotis penilaian asal pihak Google. Blog yang sering pada-update oleh pemiliknya tentunya akan mempunyai peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yg sporadis sekali di-update.

4. Pakai Blogger.Com atau YouTube.Com

Nah, ini sangat krusial buat kita perhatikan. Jika Anda sudah mempunyai domain dan  hosting sendiri, maka peluang buat diterima sang Google Adsense akan lebih akbar, tentunya menggunakan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, Bila Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan  ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda memakai Blogger.Com.

Google Adsense tidak mampu dipasang di blog yg dirancang dengan WordPress.Com, baik itu subdomain pada WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting pada WordPress. Ini merupakan kebijakan (TOS) berasal pihak WordPress.Com sendiri, mampu dibaca pada SINI. Blogger.Com merupakan layanan blog perdeo yang diberikan sang pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yg menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan di para pengguna Blogger.Com buat memonetize blog mereka menggunakan program Google Adsense.

Bila Anda tidak ingin membuat blog, masih terdapat alternatif, yaitu melalui YouTube.Com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yg pada-upload ke YouTube.Com. Video ini harus memiliki views yg relatif banyak agar bisa diterima pada program Google Adsense.

5. Laman Pendukung

ada baiknya situs Anda dilengkapi menggunakan page info pendukung, contohnya laman About, Privacy Policy, hubungan, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat berfokus serta memperhatikan pengunjung blog Anda.

Konten yg Anda untuk tidak wajib  “luar biasa” supaya diterima sang Google Adsense. Yg terpenting artinya menyajikan konten yg bermanfaat bagi orang lain serta tentunya ditulis menggunakan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten orang lain. Ada blogger yang mempunyai penghasilan rutin dari iklan Google Adsense pada blog mereka, mulai dari ratusan sampai ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah  satu PPC yg harus Anda pertimbangkan.