Selasa, 12 Mei 2015

Cerita Wisata Sleman

Comments 0 Viewers
Banner Lomba
Banner
Cerita Wisata Sleman ~ Selamat Datang Pengunjung Setia Blogger Seni. Posting Kali Ini Saya Akan Mereview Tentang Beberapa Tempat Wisata Di Daerah Sleman.

Kabupaten Sleman/Sleman Adalah Sebuah Kabupaten Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ibukota Kabupaten Sleman Adalah Sleman. Sleman Juga Dikenal Sebagai Asal Buah Salak Pondoh.

Moto Kabupaten Sleman Adalah SEMBADA ( Sehat, Elok, Makmur dan merata, Bersih, Aman dan adil, Damai dan dinamis, Agamis.

OK, Sudah Tahu Sleman Dan Motonya? Tidak Afdol Rasanya Kalau Ke Sleman Tidak Mengunjungi Tempat Wisatanya, Berikut Ini Beberapa Tempat Wisata Yang Ada Di Kabupten Sleman/Sleman :


Candi Perambanan


Candi Prambanan Atau Loro Jonggrang Adalah Kompleks Candi Hindu Terbesar Di Indonesia Yang Dibangun Pada Abad Ke-9 Masehi. Candi Ini Dipersembahkan Untuk Trimurti. Tiga Dewa Utama, Yaitu ; Brahma Sebagai Dewa Pencipta, Wisnu Sebagai Dewa Pemellihara, Dan Siwa Sebagai Dewa Pemusnah.


Candi Ratu Boko


Situs Ratu Baka Atau Candi Boko Adalah Situs Purba Kala Yang Merupakan Kompleks Sejumlah Sisa Bangunan Yang Berada Kira-Kira 3 KM Di Sebelah Selatan Kompleks Candi Prambanan, 18 KM Sebelah Timur Kota Yogyakarta, Atau 50 KM Barat Daya Kota Surakarta. Situs Ratu Baka Terletak D Sebuah Bukit Pada Ketinggian 196 Meter Dari Permukaan Laut. Luas Keseluruhan Kompleks Adalah Sekitar 25 ha.


Kaliurang


Kaliurang Yang Secara Harfiah Dalam Bahasa Indonesia Berarti " Sungai Udang ", Adalah Suatu Tempat Wisata Yang Terletak Di Yogyakarta, Persisnya Di Kabupaten Slemen, Di Perbatasan Dengan Provinsi Jawa Tengah.
Di Kaliurang Terdapat Sebuah Bangunan Bersejarah, Yaitu Wisma Kaliurang. Disana Merupakan Tempat Perundingan Khusus Antara Republik Indonesia Dengan Komisi Tiga Negara, Pada Tanggal 13 Januari 1948.

Kaliadem


Kaliadem Adalah Sebuah Lokasi Wisata Yang Mungkin Anda Kunjungi Untuk Melihat Keindahan Gunung Merapi Dan Jejak Ganas Letusan Gunung Merapi Pada Tahun 2006 Lalu.
Kaliadem Terletak Di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jaraknya ± 25 - 30 KM Utara Kota Yogyakarta. Kawasan Ini Dikenal Dengan Udaranya Yang Sejuk Dan Memiliki Banyak Keindahan dan Keunikan Alam.

Candi Plaosan


Candi Plaosan Merupakan Bangnunan Yang Berupa Dua Candi Kembar Karena Ukuran Dan Bentuk Candi Sama.
Candi Yang Berdiri Di Sebelah Selatan Bernama Candi Plaosan Kidul, Sedangkan Candi Yang Berdiri Di Sebelah Utara Bernama Candi PPlaosan Lor. Candi Kembar Tersebut Berukuran Panjang 15 Meter, Lebar 10 Meter, Tinggi 15 Meter.

Candi Sambisari



Candi Sambisari Merupakan Candi Hindu Yang Terletak 4 KM Dari Candi Prambanan. Candi Ini Dibangun Pada Masa Pemerintahan Raja Rakai Garung Pada Zaman Mataram Kuno. 
Candi Sambisari Terletak 6,5 Meter Di Bawah Permukaan Tanah, Sehingga Candi Ini Sering Disebut Candi Bawah Tanah.

Blue Lagoon


Blue Lagoon Adalah Sebuah Kolam Alami Yang Berwarna Biru Tosca Bening Yang Belom Banyak Terjamah Orang Dan Letaknya Tidak Jau Dari Kota Yogyakarta.

Air Terjun Tlogo Muncar


Air Terjun Tlogo Muncar Atau Yang Lebih Dikenal Dengan Nama Air Terjun Kaliurang Berada Di Kawasan Wisata Kaliurang, Selman Di Lereng Gunung Merapi. Air Terjun Ini Memiliki Ketinggian Sekitar 30-45 Meter Dan Berada Pada Ketinggian 878 Meter Diiiiatas Permukaan Laut, Dengan Suhu Antara 20-25 Derajat Celcius. Sumber Mata Air Terjun Ini Berada Di Lereng Bukit Plawangan..

Lava Bantal


Lava Bantal Merupakan Bebatuan Yang Berasal Dari Lava Merapa. Lava Tersebut Kemudian Membeku Dan Berbentuk Batu.
Batu Ini Diketahui Merupakan Batuan Merapi Purba Tertua Yang Berumur Jutaan Tahun Yang Lalu.

Lava Bantal Sendiri Berada Di Sungai Kaliopak Di Sumberkidul, Kalitirto Yang Berada Di Pinggiran Sungai Dengan Panjang 500 Meter.

Sebenarnya Masih Banyak Lagi Tempat Wisata Yang Berada DI Sleman. Namun Saya Hanya Bisa Memberikan Beberapa Informasi Tempat Wisata Di Sleman. Jadi Tunggu Apa Lagi? Mari Kita Berwisata Ke Sleman, Dan Menikmati Semua Keindahan Yang Ada Di Sleman.

Demikianlah Artikel Ini. Terima Kasih...!!! :D

Hanya Sekedar Informasi, Saat Ini Insanwisata.com Sedang Melaksanakan Kontes Blog.
Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Cek : http://insanwisata.com/lomba-menulis-blog-wisata-ke-sleman/

2 komentar

15 Mei 2015 pukul 09.36 delete

wah nice infonya nih.. buat tambahan tempat klo lagi travel ke jogja

Reply
avatar